Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Biasanya Sepi, Tapi Sekarang Membludak Pengunjung di Pasar Nongkojajar

Rabu, 28 Oktober 2020 | 10:55 WIB Last Updated 2020-10-28T04:00:42Z
Situasi Pasar Nongkojajar (Foto: Hartoyo) 
Pasuruan - Semenjak adanya pandemi covid-19 aktifitas di pasar Nongkojajar selalu sepi dari pengunjung karena dampak dari corona, ekonomi masyarakat terpuruk bahkan dari sektor pertanian yang harganya murah menambah beban dari masyarakat kalangan menengah kebawah.


Karena mayoritas aktifitas masyarakat Kecamatan Tutur adalah petani dan peternak, untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam sehari-hari selalu belanja ke pasar Nongkojajar, baik dari Kecamatan Tosari maupun Kecamatan Puspo belanjanya ke pasar Nongkojajar ini, dan bisa di bilang pasar ini paling besar di tiga Kecamatan tersebut.


Namun kejadian luar biasa di pasar Nongkojajar ini, Rabu (28/10/2020) begitu ramainya pengunjung, padahal sebelumnya tiap hari pasaran rabu dan minggu selalu sepi, namun kali ini mengundang perhatian awak media untuk bertanya kepada salah satu pengunjung pasar.


Di jumpai, Toradi (45) warga Desa Wonosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, mengatakan karena ini mau memperingati maulid nabi, jadi orang pada "tumpek blek" pada belanja ke pasar dan sudah biasa di hari-hari besar begini pada belanja.


" Kalau ada acara besar seperti ini, tumpek blek masyarakat dari tiga kecamatan itu kesini, apalagi kalau ada di Tengger, lebih ramai dari ini, " Ujarnya kepada potretwarta.co.id. (Har/Muh). 

×
Berita Terbaru Update