Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selamatan Sedekah Bumi Bulan Asyuro Dusun Krai Tahun ini Dilaksanakan Dengan Sederhana

Rabu, 02 September 2020 | 12:41 WIB Last Updated 2020-10-01T12:28:12Z
Foto : Darsono/potretwarta
Pasuruan - Warga Dusun Krai Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, melaksanakan kegiatan sedekah selamatan Dusun tahun ini dengan sederhana dan tak semeriah seperti tahun-tahun kemarin, hal ini di sebabkan demi mencegah penyebaran virus  covid-19.

Saat dilansir potretwarta.co.id, kegiatan sedekah bumi selamatan dusun Krai Desa Tambaksari bulan syuro memang sangat berbeda dari kegiatan tahun kemarin di banding dengan tahun ini. Rabu (2/9/2020).

Untuk tahun ini kegiatan selamatan sedekah bumi hanya dilaksanakan di tempat tertentu sepeti, sumur-sumur warga, sumber mata air, dan ada juga di laksanakan di tengah jalan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 dan mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

Kusnadi (42) Warga setempat, juga membenarkan tentang adanya kegiatan selamatan sedekah bumi dusun krai tahun ini hanya di laksanakan dengan sederhana dan tak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

" Acara di laksanakan seserhana untuk mematuhi anjuran pemerintah demi memutus penyebaran  covid-19, andaikan dilaksanakan seperti tahun kemarin, kami bisa saja , tapi untuk mematuhi protokol kesehatan dan phisical distancing (jaga jarak ) jelas tidak bisa, karena apabila kegiatan selamatan sedekah bumi di laksankan yang jelas akan mengundang masa dari dalam dan luar desa," Ungkap Kusnadi. (Dar/Muh).
×
Berita Terbaru Update