Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembiaran Yang Berlarut Pembuangan Sampah Liar di Dusun Sawiran

Rabu, 02 September 2020 | 19:05 WIB Last Updated 2020-09-03T02:15:49Z
Sampah liar yang menutupi gorong-gorong dan semakin menumpuk (Foto : Hartoyo/potretwarta)
Pasuruan - Gorong gorong yang buangi sampah yang di beritakan sebelumnya, tepatnya di Dusun Sawiran Desa Dawuhan Sengon Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan (sampaing Cafe Kangen), bukan ada tanggapan dan penanganan malah semakin menjadi-jadi.

Di himpun awak media Gorong-gorong seolah sengaja di tutup dan di uruk untuk perluasan parkir sebuah cafe yang berdiri di sebelahnya, sedangkan sampahnya semakin menumpuk karena sengaja di lakukan pembiaran untuk di buang di gorong-gorong tersebut. Raabu (2/9/2020).

Perhutani dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Dawuhan Sengon di duga sengaja melakukan pembiaran dalam masalah sampah itu. Pasalnya kedua belah pihak melempar-lempar alasan saat di konfirmasi.

Kepala Desa Dawuhan Sengon, Sugianto saat di konfirmasi tidak ada di kantornya, di lanjut awak media menghubungi via telepon, Sugianto mengatakan masih nunggu pihak Perhutani untuk menentukan langkah penutupan.

" Kami menunggu pihak Perhutani untuk menentukan langkah penutupan," Pungkasnya via seluler.
Plang yang di pasang Perhutani (Foto : Hartoyo/potretwarta)
Sedangkan Andik, selaku Mantri Hutan kami hubungi via telepon genggam hanya memasang plang larangan, untuk langkah penutupan menunggu Pemdes Dawuhan Sengon.

" Kami masih memasang plang larangan, untuk langkah penutupan menunggu pihak Pemerintah Desa setempat," Tutur Andik. (Har/Rif).
×
Berita Terbaru Update