Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keren, Ada Perintisan Agro Wisata Transit Menuju Bromo Tengger Semeru dan Pusat Penjualan UMKM

Minggu, 13 September 2020 | 21:01 WIB Last Updated 2020-09-13T14:02:18Z
Foto : Hartoyo/potretwarta
Pasuruan - Perintisan untuk agro wisata dan rest area yang prakarsai Pemerintah Desa Tutur yang terletak di Dusun Sawiran Desa Dawuhan Sengon Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan dan pemilik lahan, Buyung (60), mulai di laksanakan dengan Do'a bersama agar impian mereka terwujud. Minggu (13/9/2020).

Dalam acara tersebut, Buyung, menyampaikan dirinya sangat bermimpi agar Oema Tutur, menjadi rest area untuk wadah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi pusat penjualan dan pengenalan produk produk unggulan Desa, sekaligus menjadi transit menuju Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

" Semoga impian ini terwujud, Oema Tutur ini menjadi rest area pusat penjualan para UMKM untuk mengenalkan produk unggulan Desa, serta menjadi transit menuju Wisata Bromo Tengger Semeru," Kata Buyung.

Sementara, Camat Tutur, Mujiono menginginkan semoga Oema Tutur ini menjadi tempat agro wisata dan menjadi tempat yang nyaman untuk transit jalur ke Bromo Tengger Semeru.

Dalam perencanaan yang akan di kembangkan di lokasi tersebut akan di bangun sentra-sentra penjualan UMKM dan produk unggulan dari Desa kedua Kecamatan yaitu, Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Tutur. (Har/Muh).
×
Berita Terbaru Update