Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMKN Tutur Dapat Kunjungan Dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 21:28 WIB Last Updated 2020-08-15T14:30:18Z
Foto : Hartoyo/potretwarta
Pasuruan - Sekolan Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Tutur Kabupaten Pasuruan menjadi sekolah kunjungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Sabtu (15/8/2020).

Kunjungan ini di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid wahyudi, untuk melihat kesiapan SMK ini yang memiliki jargon 'Juragan Millenial' yang sukses dan menjadi percontohan.

Salah satunya dalam hal peternakan dan keterampilannya, karena kesiapan SMK itu sendiri sangat perlu agar branding SMKN Tutur lebih di kenal oleh publik.

Sementara, saat di himpun awak media Kepala Sekolah SMKN Tutur, Imron Rosidi, menyampaikan bahwa Kunjungan ini adalah untuk pengembangan jurusan peternakan SMKN Tutur.

"Kunjungan ini adalah untuk pengembangan jurusan peternakan SMKN Tutur sekaligus pembinaan dan arahan," Pungkasnya.

Selain itu, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, juga menyampaikan bahwa peternakan ini mempunyai potensi yang sangat baik untuk kedepannya, apalagi di Provinsi Jawa Timur menempati posisi pertama produksi peternakannya di banding Provinsi-provinsi lainnya.

" Peternakan ini memiliki masa depan yang baik, dalam produksi peternakannya Jawa Timur menempati posisi pertama di banding Provinsi-provinsi lainnya, seperti produksi daging di Jawa Timur kontribusinya secara nasional mencapai 20%, untuk telor mencapai 29% dan susu mencapai 57% pertahunnya," Jelas Wahid Wahyudi. (Har/Muh).
×
Berita Terbaru Update