Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penemuan Produksi 'Pucangsari Milky' Dapat Kujungan Anggota Dewan Komisi II

Rabu, 05 Agustus 2020 | 09:28 WIB Last Updated 2021-04-04T10:00:52Z
Anggota F-Golkar DPRD Kab. Pasuruan / samping paling kiri (foto : Muhammad/potretwarta)
Pasuruan - Penemuan produksi minuman susu yang di lakukan Tim KKN Mahasiwa/i Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendapatkan perhatian Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan, Komisi II, Sugiarto, Rabu (5/8/2020).

Pucangsari Milky yang saat ini masih posisi trayel, dengan sekala produksi Home Industri, yang di kerjakan di salah satu kediaman Tim KKN UMM yang berada di desa Pucangsari kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruan, dengan bahan dasar susu perah yang di ambil dari peternak sapi warga desa Pucangsari, seperti yang di beritakan sebelumnya.

Maksud kedatangan, Sugiarto, meng apresiasi atas penemuan Tim KKN UMM, serta edukasi untuk langkah-langkah kedepannya, mulai dari kelayakan konsumsi, kelayakan promosi bahkan sampai legal formal produk tersebut.

" Saya meng apresiasi hasil penemuan dari teman-teman KKN UMM, di mana hal ini nanti bisa di jadikan produk unggulan desa Pucangsari yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)," Ungkap Anggota Dewan dari Fraksi Partai Golkar ini.

Tim KKN UMM yang terdiri dari 5 orang ini, yaitu Moch. Faizin, Zuria, Evinda, Irsa dan Rini, kesepakatan awal dari tim, hasil penemuan produk potensi desa Pucangsari ini, memang untuk kedepannya agar bisa di kelolah oleh warga setempat, yang di bawah naungan BUMDES.

" Dari awal kami memang sepakat, kalau hasil penemuan kami ini agar untuk kedepannya memang bisa di kelolah oleh warga setempat," Tutur Faizin.

Selain itu, Kepala Desa Pucangsari, Darminto, mensuport penuh dan akan mengkawal secara maksimal atas penemuan produk potensi desa Pucangsari ini. (Muh/Muh).
×
Berita Terbaru Update