Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemandangan Unik, Gorong-gorong Aliran Sungai di Purwodadi Full dengan Sampah

Kamis, 27 Agustus 2020 | 17:54 WIB Last Updated 2020-08-27T10:59:51Z
Sampah yang full menutupi goron-gorong aliran sungai di Desa Dawuhan Sengon (Foto : Hartoyo/potretwarta)
Pasuruan - Gorong-gorong yang biasanya di fungsikan untuk aliran air yang menuju ke sungai itu sudah wajar, tapi beda halnya di Dusun Sawiran Desa Dawuhan Sengon Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan malah di jadikan pembuangan sampah.

Saat di jumpai potretwarta.co.id, sampah menumpuk sampai menutup lubang gorong-gorong dan kemungkinan besar kalau musim hujan pasti terjadi banjir dan aliran sampah masuk ke sungai yang ada di dekat gua Kaneng, lokasi tersebut masuk di wilayah Hutan Perhutani petak 32.

Sementara, Kepala Desa Dawuhan Sengon, Sugianto saat di konfirmasi tidak ada di tempat, dan di wakili oleh Herman, Sekretaris Desa Dawuhan Sengon memberikan keterangan bahwa saat ini Desanya belum mempunyai Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah, sehingga warga setempat membuangnya ke gorong-gorong tersebut. Kamis (27/8/2020).

" Saat ini Desa kami belum mempunyai TPS, sehingga warga kami membuangnya kesitu, dan Pemerintah Desa Dawuhan Sengon sudah berencana membangun TPS karena lahan sudah ada, tapi dananya yang belum ada," Papar Herman.

Selain itu dari pihak Perhutani, Andik, selaku Mantri Hutan RPH Dawuhan Sengon yang di hubungi via telepon mengatakan kalau lokasi tersebut sudah di tutup bahkan di pasang papan larangan, tapi tetap saja warga masih membuang sampah di situ.

" Lokasi tersebut sudah kami tutup, bahkan sudah kami pasang papan larangan. Namun tetap saja warga setempat membuang sampah di situ," Tuturnya. (Har/Rif).
×
Berita Terbaru Update