Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Pasuruan Launching Daring Wifi Gratis Bagi Pelajar di Wilayah Tutur

Kamis, 06 Agustus 2020 | 20:22 WIB Last Updated 2020-08-06T13:25:17Z
Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan / samping paling kiri (foto : Hartoyo/potretwarta)
Pasuruan - Dalam rangka Polisi Peduli Pendidikan, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan Launching Daring Wifi gratis untuk para pelajar di wilayah kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan, Kamis (6/8/2020).

Launcing di laksanakan di Agro Wisata Bukit Flora yang terletak di Jl. Raya Krajan I desa/kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan, yang turut di dampingi Waka Polres Pasuruan, Kompol M Harris, Kabag Sumda Polres Pasuruan, Kompol Tri Y. Eriyadi, Camat Tutur, Mujiono, Kadis Pendidikan Pasuruan, Ahmad Hasani, Perwakilan JM Telkom Pasuruan, Andi Suseno, Manager KUD Nongkojajar, H. Khuesnan, Kepala Desa Tutur, Hermanto Susilo, Kepsek SD, SMP, SMA/K se kecamatan Tutur dan Siswa SD, SMP, SMA/K se kecamatan Tutur.

Hal ini bertujuan, bisa mengoptimalkan edukasi dalam proses belajar mengajar serta mendata kembali kepada masyarakat untuk membagikan sembako kembali kepada yang benar-benar membutuhkan.

Dalam sambutannya, Rofiq mengatakan, banyaknya informasi yang di dapat begitu banyak masyarakat kebingungan terkait siswa pelajar dalam pengerjaan tugas dari sekolah maupun proses belajar mengajar secara online, dimana sebagian orang tua harus pinjam alat komunikasi / HP Android dan harus membeli paket internet agar bisa mengikuti belajar mengajar.

" Banyaknya informasi yang kami dapat, terkait keluh kesah masyarakat yang anaknya mengikuti belajar mengajar secara online, mereka harus meminjam HP Android apalagi harus beli paket internet di setiap belajar mengajar via online," Ungkapnya.

Kepada beberapa awak media, Rofiq juga menyampaikan, khusus untuk pelajar di wilayah kecamatan Tutur baik itu SD, SMP, dan SMA/K bisa mendapatkan fasilitas paket internet secara gratis, karena dapat suport dari semua elemen di wilayah Tutur.

" Insya Alloh untuk pelajar se kecamatan Tutur ini mulai dari SD, SMP, dan SMA/K akan mendapatkan fasilitas paket internet gratis tanpa harus membeli paket internet, karena semua elemen dan pengusaha di wilayah Tutur mensuportnya," Pungkas Rofiq.

" Kedepannya kita juga akan mengoptimalkan, karena untuk sementara ini kita masih bisa menghibahkan 10 unit HP Android yang bisa di gunakan, dan insya alloh nanti kedepannya akan terus bertambah, karena kami juga melibatkan langsung Dinas Pendidikan agar kedepannya bisa mengalokasikan yang nantinya itu nanti bisa menjadi barang infentaris Dinas Pendidikan, " Tutupnya. (Har/Rif).
×
Berita Terbaru Update