Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Pramuka Ke 59, Kwartir Ranting Purwodadi Gelar Upacara dan Bagikan Masker

Jumat, 14 Agustus 2020 | 18:31 WIB Last Updated 2020-08-14T11:38:34Z
Kapolsek Purwodadi, AKP Sumaryanto dan Anggota DPRD Kab. Pasuruan, Sugiarto (Foto : Muhammad/Potretwarta)
Pasuruan - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 59 tahun, Kwartir Ranting Purwodadi Kabupaten Pasuruan Gelar Upacara dan bagikan masker serta semprotkan desinfektan di area purwodadi, Jum'at (14/8/2020).

Upacara di laksanakan di halaman SD Negeri Purwodadi I, di pimpin langsung oleh Kapolsek Purwodadi, AKP Sumaryanto, yang turut di hadiri Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto, Danramil Purwodadi, Camat Purwodadi, GM Kebun Raya Purwodadi dan para Pramuka se Kecamatan Purwodadi.

Usai upacara, para pramuka langsung bergerak ke pasar dan jalan protokol purwodadi untuk semprotkan disenfektan dan operasi masker, serta menerapkan kepada masyarakat dengan sadar memakai masker untuk meminimalisir penebaran Covid-19.

Saat di himpun awak media, Djama'ali selaku Kwartir Ranting Purwodadi memaparkan, bahwa memperingati hari pramuka ke 59 di tahun ini pelaksanaannya memanglah sederhana di banding tahun sebelumnya, karena memang adanya pandemi covid-19.

" Hari Pramuka ke 59 tahun ini lebih sederhana dari tahun sebelumnya, karena adanya pandemi covid-19, maka dari itu kita gelar semprotkan disenfektan dan operasi masker di wilayah Purwodadi," Paparnya.

Sementara, AKP Sumaryanto mengatakan pentingnya kesadaran diri pakai masker adalah kunci meminimalisir penyebaran covid-19, memakai masker hukumnya wajib.

" Memakai masker hukumnya wajib, bukan sunnah lagi, karena itu adalah penerapan pencegahan penyebaran virus corona, hari ini kami operasi masker, yang tidak punya masker kami beri masker, yang masih tidak memakai masker kami akan beri sanksi," Pungkas Sumaryanto. (Muh/Muh).

Lihat Video Streamingnya :

×
Berita Terbaru Update