Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Upaya Pemdes dan Pemuda Desa Gerbo, dengan Tumpukan Sampah Liar

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 14:41 WIB Last Updated 2020-08-08T07:42:48Z
Kepala Desa Gerbo, Sutrisno (foto : Hartoyo/potretwarta) 
Pasuruan - Melihat sampah yang menunpuk dan juga berserakan di pinggir jalan raya Purwodadi - Tutur, tepatnya di desa Gerbo kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan. Kepala Desa Gerbo, Sutrisno yang di dampingi Perangkat Desa dan Pemuda, melakukan upaya membersihkan dengan adanya tumpukan sampah tersebut. Sabtu (8/9/2020).

Di lansir potretwarta.co.id, Sutrisno, menyampaikan bahwa setiap hari minggu dirinya melakukan bersih-bersih, karena menurutnya, yang membuang di tepi jalan wilayah desa Gerbo bukan warga setempat saja, melainkan ada yang dari luar desa.

" Sebelumnya setiap hari minggu kami beserta perangkat dan pemuda desa Gerbo melakukan bersih-bersih di tempat ini, karena yang membuang sampah bukan bukan warga kami saja, melainkan warga dari luar desa juga ada," ungkap, Sutrisno.

Sementara, upaya dan langkah yang akan di lakukannya ialah menutup lokasi yang di buat pembuangan sampah sembarangan itu dan akan membangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang akan di Alokasikan dari Dana Desa (DD) yang juga menunggu bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten pasuruan.

Selain itu, Dirham selaku Sekretaris Desa Gerbo, menambahkan bahwa pihaknya akan meminta bantuan kepada pihak ke tiga (PT. Etira, red*) untuk meminjam alat berat / Exavator untuk mengeruk juga meratakan lokasi yang menjadi sudah lama di jadikan pembuangan sampah.

" Kami juga akan meminta bantuan kepada PT. Etira untuk meminjamkan alat berat kepada kami, yang akan kami gunakan meratakan tempat yang sudah lama di jadikan pembuangan sampah," Imbuhnya. (Har/Rif).
×
Berita Terbaru Update