Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wisata Pendakian Gunung Penanggungan Kini di Buka Kembali

Selasa, 07 Juli 2020 | 21:21 WIB Last Updated 2020-07-08T02:05:13Z
Jurnalis: Lukman Hakim / Editor: Arifin
Lereng Gunung Penanggungan Mojokerto (foto/Lukman).

Mojokerto - Wisata Pendakian Gunung Penanggunan yang sempat di tutup karena pandemi covid-19 kini di buka kembali, wisata yang terletak di lereng Gunung Penanggungan tersebut yang tepatnya di desa Tamiajeng kecamatan Trawas kabupaten Mojokerto di kelola oleh pihak desa setempat.

Yang mana setiap harinya di pos masuk pendakian di jaga oleh pemuda karang taruna setempat dengan melaksanakan protokol kesehatan untuk ikut berperan aktif dalam rangka memutus penularan covid-19 di indonesia khususnya di kabupaten Mojokerto.

Wisata yang di buka mulai hari minggu (5/7) ini mendapat banyak apresiasi dari masyarakat stempat maupun dari luar wilayah kota/kabupaten Mojokerto sendiri.

Menurut, Kholifah(60) pemilik warung makan dan tempat parkir kepada potretwarta mengatakan bahwa mulai hari minggu kemaren (sejak di buka lagi) banyak sekali pendaki yang berdatangan dari sekitar dan luar daerah, selasa (7/7/2020).

"Sejak wisata di buka lagi (minggu), sudah banyak pendaki yang datang baik dari sekitar maupun luar daerah, saya sangat bersyukur dengan di bukanya kembali jalur pendakian gunung penanggungan ini, perekonomian kami sangat terbantu," Ungkapnya. (Lh/Muh).
×
Berita Terbaru Update