Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak di Sangka Tahu Jumbo Ini Selain Murah Ternyata di Produksi Sendiri

Senin, 27 Juli 2020 | 11:40 WIB Last Updated 2020-07-27T04:45:34Z
Tahu yang di produksi Tikno (45), (foto : Muhammad/potretwarta)
Pasuruan - Siapa sih yang tidak kenal dengan Tahu, selain bisa di buat lauk untuk makanan poko (nasi), ada juga yang menjadikan sebagai campuran bakso, gado-gado, bahkan rujak uleg.

Tak heran, jika Tahu adalah merupakan makanan favorit di semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja bahkan sampai orang tua banyak yang mengidolakan makanan yang terbuat dari bahan dasar kedelai ini.

Salah satunya, Tahu yang ukuran jumbo ini, ternyata cuma di bandrol Rp. 2 ribu / biji, uniknya Tahu ini di produksi sendiri oleh masyarakat pedesaan yang bernama Tikno (45), tepatnya di dusun Surogalih desa Pucangsari kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruan.
Keripik tahu olahan Tikno (45) yang rasa balado
Kepada potretwarta, Tikno  mengaku dirinya memproduksi sendiri dan menjualnya di sekitaran desa Pucangsari, Tahu yang di produksinya kisaran 50 - 70 Kg setiap harinya. Senin (27/7/2020).

" Tahu yang saya produksi kisaran 50 - 70 Kg perharinya, dan itu cuma saya jual di sekitaran desa Pucangsari," Tutur Tikno.

Selain itu, ketika Tahu yang di jualnya ini masih ada sisa, Tikno mengolah lagi menjadi keripik Tahu, dengan dua varian rasa, yaitu original dan rasa balado yang di jual di sekitaran desa pucangsari juga. (Muh/Muh).
×
Berita Terbaru Update