Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suara Masyarakat Lereng Gunung Bromo, Merasa Tak Punya Seorang Dewan

Kamis, 23 Juli 2020 | 15:10 WIB Last Updated 2020-07-23T08:16:04Z
Reporter : Muhammad
Sugiarto, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan Komisi II (foto : Muhammad/potretwarta)

Pasuruan - Banyaknya keluhan masyarakat yang hidup di pemukiman sekitaran lereng Gunung Bromo, tepatnya di wilayah kecamatan Tosari kabupaten Pasuruan provinsi Jawa Timur.

Pasalnya, bertahun-tahun dari keluhan masyarakat ini tidak pernah di ajak duduk bersama untuk mengutarakan aspirasinya kepada Wakilnya yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dimana, wilayah kecamatan Tosari secara geografis selain lokasinya berada di lereng Gunung Bromo dengan ketinggian 1.700 meter dari permukaan laut jaraknya memang jauh dari pusat pemerintahan, tak heran jika mereka mengeluh membutuhkan perhatian dan arahan.

Mendengar hal itu, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kab. Pasuruan, Komisi II, Sugiarto, menanggapi keluhan suara mayarakat lereng Gunung Bromo itu, karena wilayah tersebut adalah wilayah dapilnya (dapil V).

Tak nunggu waktu lama, Sugiarto, Langsung menghubungi Camat Tosari, Hari, untuk menfasilitasi dan mengundang semua setik holder yang ada di wilayah kecamatan Tosari, kamis (23/7/2020).

Sehingga di undanglah semua Kepala Desa, Ketua BPD, dan Ketua LMDH se kecamatan Tosari, Sugiarto, menghadiri acara tersebut dengan di dampingi, Dinas Pertanian Pasuruan, Kepala Perhutani, Asper Tosari, dengan tujuan saling berkoordinasi dengan kemajuan wilayah kecamatan Tosari kabupaten Pasuruan ini.

Bergembiralah, para masyarakat lereng Gunung Bromo ini di karenakan baru kali ini ada Anggota Dewan yang mau diskusi bersama, dan mendengar aspirasinya, sehingga sahut manuk pertanyaanpun terjadi.

Melihat hal ini, Sugiarto, untuk jadwal Resesnya mendatang akan di taruh di wilayah kecamatan Tosari, guna mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat lereng Gunung Bromo ini lebih dalam.

" Kita sepakati jadual reses saya kedepannya saya taruh di wilayah kecamatan Tosari ini," tegasnya, sehingga hal ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat di lereng Gunung Bromo. (Muh).
×
Berita Terbaru Update