Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rutinitas Pembibitan Yang Unik Oleh Guyub Rukun KWT

Selasa, 21 Juli 2020 | 14:34 WIB Last Updated 2020-07-21T07:42:16Z
Reporter : Muhammad
Bibit Buah Terong yang berusia 3 minggu dari pembibitan (foto : Muhammad/potretwarta)

Pasuruan - Kelompok Wanita Tani (KWT) 'Guyub Rukun' milik warga RT.002 / RW.001 dusun Pager Wetan desa Pager kecamatan Purwosari kabupaten Pasuruan, memang selalu trampil dalam pengelolaan ketahanan pangan.

Dimana sebelumnya telah menjuarai lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KLPR) yang di adakan Desa, dan mewakili dusun Pager Wetan mendapat Juara I.

Tak heran, jika kreatifitas KWT Guyub Rukun ini dalam pengelolaan ketahanan pangan begitu tinggi, karena sudah menguasai konsep penanaman, mulai dari pembibitan sampai pupuk yang di pilihnya.

Dengan mengandalkan sepetak tanah di kawasan rumah, untuk penanaman ketahanan pangan, mulai dari jenis sayuran bahkan sampai tanaman toga.

Di jumpai potretwarta.co.id, KWT Guyub Rukun sedang pembibitan terong, dengan cara yang unik serta hasil yang maksimal, yaitu buah bisa tumbuh dengan bibit tidak menunggu besar.

Dwi Cahya Ningsih, selaku ketua KWT Guyub Rukun, mengatakan kelompok ini didirikan memang untuk ketahanan pangan agar masyarakat bisa mandiri, terutama bisa mencukupi kebutuhan dapur dan penghijauan lingkungan, apalagi menghadapi situasi pandemi covid-19 ini.

" Tujuan utama kami memang masyarakat bisa mandiri untuk menjaga ketahanan pangan dengan memanfaatkan sepetak tanah di kawasan rumah, agar bisa mencukupi kebutuhan dapur," Pungkasnya. (Muh/Muh).
×
Berita Terbaru Update