Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pendisiplinan Pasar Umum Tegalcangkring Dalam Tatanan Pola Kehidupan Era Baru, Tetap Indahkan Prokes

Rabu, 22 Juli 2020 | 10:59 WIB Last Updated 2020-07-22T04:00:51Z
Reporter : Agus Setiawan
Babinsa Tegalcangkring Koptu Suwardi (foto : Agus Setiawan/potretwarta) 

Jembrana - upaya pendisiplinan warga terkait tatanan kehidupan era baru di tengah pandemi Covid-19, yang mengindahkan protokol kesehatan, Babinsa Tegalcangkring Koptu Suwardi gencar  melakukan Pengamanan, skaligus Pemantauan Pasar guna Pencegahan dan Penularan Covid-19 wilayah Kabupaten Jembrana, di Pasar Umum Tegalcangkring, Lingkungan Baler Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatab Mendoyo, Kabupaten Jembrana-Bali, Rabu (23/7/2020).

Selain Babinsa, kegiatan tampak dihadiri oleh Kanit Lantas Polsek Mendoyo Iptu Ida Bagus Wiparwata, Sat Pol PP, Petugas Kesehatan, serta
3 orang dari Pengelola Pasar.

"Babinsa bersama Aparat terkait juga mengadakan pengecekan kepada masyarakat yang datang dari luar Bali ke Pasar Tegalcangkring untuk mengecek Surat Rapid Test, hal itu Kami lakukan untuk memastikan tidak ada Distributor yang terpapar virus Covid-19" ujar Koptu Suardi.

"Pemeriksaan ini dilakukan untuk pencegahan dini penyebaran virus Corona di antara Distributor dengan Pedagang Pasar, sebab mereka berinteraksi langsung mengadakan transaksi, sehingga rentan skali terpapar virus Covid-19, terlebih lagi aktifitas di Pasar. Kegiatan ini Kami lakukan dalam rangka mendukung Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah dalam Tatanan Pola Kehidupan Era Baru" pungkasnya.

Kegiatan pendisiplinan warga pasar guna mengindahkan protokol kesehatan akan selalu
rutin digelar, selain itu dalam melaksanakan kegiatan pemantauan dan patroli Pasar,  akan selalu memberikan himbauan terkait pemberlakuan Tatanan Pola Kehidupan Era Baru kepada warga masyarakat Kelurahan Tegalcangkring. 

"Dengan kegiatan tersebut, segala bentuk aktivitas bisa kita lakukan, akan tetapi dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, apalagi aktifitas di Pasar sangat rentan/mudah skali penularannya, sehingga peran Kami, sebagai Apkowil sangatlah diharapkan dalam kegiatan ini, dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami, mengikuti dan mentaati aturan yang telah dihimbau oleh Pemerintah" tutupnya. (Agus)
×
Berita Terbaru Update