Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Yeh Sumbul Terapkan Prokes Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru

Kamis, 16 Juli 2020 | 15:47 WIB Last Updated 2020-07-16T08:51:08Z
Reporter : Agus Setiawan
Kepala Desa Yeh Sumbul I Putu Gede Diantariksa,ST

Jembrana - Dalam rangka menyambut tatanan kehidupan baru, Kepala Desa Yeh Sumbul I Putu Gede  Diantariksa,ST. yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Hendi Hermawan menyampaikan telah menambah model dalam penaganan pemutusan rantai penyebaran virus Corona yang saat ini masih menjadi dilema di berbagai negara.

Hendi menjelaskan, dari pemerintah desa tetap mengacu kepada pemerintah setingkat diatasnya untuk sementara yang kami lakukan baru pemasangan baliho yang berisikan tulisan himbauan terhadap masyarakat agar tetap jaga jarak, selalu mengunakan masker, setelah melakukan aktifitas harus cuci tangan dengan sabun, jaga pola makan dan sering poles tangan dengan hand sanitizer, di lansir potretwarta.co.id, kamis (16/7/2020).

"Adapun pemasangan baliho himbauan tersebut kami pasang di berbagai lokasi yaitu, di depan Masjid, Depan Pura dan di tempat-tempat ramai atau berkerumun nya warga Desa Yeh Sumbul" ucapnya.

"Penyemprotan desinfektan sudah kami lakukan secara mandiri di berbagai tempat-tempat ibadah dan rumah warga, masalah cairan desinfektan di kantor Desa sudah kami persiapkan tinggal mengambil siapa saja warga yg membutuhkan atau yang kehabisa cairan desinfektan" tambahnya

"Dalam pelaksanaan di lapangan kami dari Pemerintah Desa tetap bekerja sama dengan pihak Bendesa Adat, Satgas Gotong Royong, Bhabinkamtibmas dan Babinsa" jelasnya

Terkait dengan hal tersebut, salah satu harapan dari pihak pemerintah Desa Yeh Sumbul kepada warga masyarakat agar tetap mengikuti himbauan dari pemerintah dan protokol kesehatan tentunya ini demi menjaga kesehatan kita bersama, semoga wabah ini cepat berlalu. (Agus/Muh)
×
Berita Terbaru Update