Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KUB Kartar Purwodadi Berharap, Pemuda Semakin Kreatifitas dan Mandiri

Senin, 06 Juli 2020 | 13:52 WIB Last Updated 2020-07-06T06:57:51Z
Jurnalis: Muhammad /Editor: Arifin
Foto: Ferdi Inconito, Pengurus Kartar Kecamatan Purwodadi di bidang KUB

Pasuruan - Pandemi Corona Virus Desease 2019 (covid-19) memang menciptakan dampak ekonomi yang luar biasa pada semua kalangan, bahkan di tingkat inter nasional.

Karena, meski saat ini sudah di era New Normal, tapi kesulitan ekonomi masyarakat akan pandemi covid-19 belum juga pulih.

Seperti yang di sampaikan, Ferdi Inconito (38), selaku pengurus karang tarauna (kartar) tingkat kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruan, sebagai Kelompok Usaha Bersama (KUB), senin (6/7/2020).

Harapannya, para pemuda kartar tingkat desa, khususnya di wilayah kecamatan purwodadi, terus berkreatifitas tiada henti, bisa menciptakan usaha dan mandiri yang sifatnya bisa menyulami perekonomian masing-masing.

Menurutnya, berdasar penelitian terkait karang taruna yang terdapat 13 Desa di wilayah kecamatan Purwodadi ini masih ada 2 Desa yang di anggap pasif (tidak ada kegiatan dan pergerakan).

Sementara, ia berencana akan menyampaikan permasalahan ini kepada pengurus kartar tingkat kecamatan purwodadi, pasalnya di era New normal ini agar pengurus kartar tingkat kecamatan lebih aktif dan eksis dalam pegerakannya di wilayahnya, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

" Di era new normal ini saya ingin pengurus kartar tingkat kecamatan adakan pertemuan dengan tetap ikuti protokol kesehatan, untuk rapat koordinasi (rakor) terkait kemajuan dan kemandirian kartar desa se kecamatan purwodadi ini " Pungkasnya kepada media.


×
Berita Terbaru Update