Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Khidmad Hewan Qurban di Pandemi Covid-19 desa Andonosari

Jumat, 31 Juli 2020 | 09:26 WIB Last Updated 2020-07-31T02:29:24Z
Foto : Hartoyo/potretwarta
Pasuruan - Hari Raya Idul Adha dalam istilah jawa 'Rioyo Besar' yang lebih akrab kita kenal Hari Raya Qurban, yang di jalankan oleh umat Agma Islam. Sangat terasa khidmat bagi umat muslim di dunia, karena di masa pandemi Covid 19 ini saling membantu dengan iklas adalah moment yang pas di masa pandemi ini.

Seperti Halnya, di beberapa masjid yang berada di desa Andonosari kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan semua melakukan penyembelean hewan Qurban, Jumat (31/7/2020).

Masjid Al-Iklas menyembelih enam ekor sapi dan tigq ekor kambing, Masjid Al-Falah yang berada di dusun Slorok desa Andonosari menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing, Masjid Al-Kausar dusun Pulo desa Andonosari menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing, Masjid Baiturrohman menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

Dari penyembelihan hewan Qurban di atas di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak pandemi covid 19.

Sementara, menurut Tariman (50) selaku Takmir Masjid Al-falah mengatakan hewan Qurban yang di sembelihnya ini adalah bentuk nilai keikhlasan dari orang yang berqurban agar menuai manfaat bagi orang banyak.

" Alhamdulillah, ada dua ekor sapi dan dua ekor kambing yang kami sembelih, dagingnya untuk di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang terdampak covid 19," Tutur Tariman. (Toy/Rif)
×
Berita Terbaru Update