Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hikmah Di Balik Covid-19, Ungkapan Wali Murid Asal Wonorejo

Selasa, 14 Juli 2020 | 17:49 WIB Last Updated 2020-07-14T12:21:06Z
Reporter : Darsono
Abd. Rohman, wali murid MTs. Hidayatul Mubtadiin Sudan Wonorejo

Pasuruan - Pendidikan merupakan salah satu barometer untuk mencetak generasi anak yang berkarakter budi pekerti luhur dan kebangsaan.

Pandemi covid-19 meski juga berdampak terhadap pendidikan, namun berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah dan guru, seyogyanya proses belajar mengajar tetap berjalan.

Dilansir oleh potretwarta.co.id selasa, (14/7/2020), Sistem Belajar di Rumah Saja juga membawa dampak yang kurang maksimal, hal ini di karenakan kadang - kadang  sistem jaringan (internet) yang kurang bagus.

Abd. Rohman (45) Warga Wonosari Kecamatan Wonorejo, mengutarakan bahwa dirinya merasakan betapa susahnya mengajar anaknya sendiri di rumah.

" Mungkin anak saya tidak belajar di sekolah kurang 4 bulanan, tapi selama anak saya belajar di rumah sekarang,  saya baru merasakan  betapa susahnya dan betapa berharganya Bapak/Ibu Guru yang mengajar anak saya di sekolah, karena biasa saya kerja," Ungkapnya.

" Biasanya tiap hari saya ngurusi kerja, sekarang sek kerjo yo... sek mengontrol belajar anak," sambungnya.

Sebelumnya, sempat dirinya sering berprasangka buruk kepada Guru, bahkan sampai sering emosi/marah ketika  mendapat pengaduan dari anaknya ketika cerita yang di alami di sekolah,  ternyata pandemi Covid-19 membawa hikmah arti penting menitipkan anak kepada seorang guru di sekolah. (Dar/Muh).
×
Berita Terbaru Update