Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hasil Daur Ulang Sampah di Sulap Menjadi Lampu Hias yang Mewah Oleh Pemuda Orsim

Sabtu, 25 Juli 2020 | 10:31 WIB Last Updated 2020-07-25T03:36:18Z
Lampu Hias hasi dari pengelolaan sampah manggar kelapa (foto : Muhammad/potretwarta).

Pasuruan - Kreatifitas para pemuda Organisasi Sudimoro Meling (Orsim) yang terletak di dusun Sudimoro desa Pucangsari kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruan, menuai hasil karya yang mampu di lirik oleh netizen.

Lampu hias, yang terlihat mewah ini adalah hasil dari pemanfaatan sampah, yaitu dari manggar kelapa yang di kelolah oleh pemuda Orsim.

Bahkan, setelah di posting di media sosial, Lampu hias manggar kelapa ini di tawar ratusan ribu rupiah oleh warga Net.

M. Halim, selaku ketua Orsim membenarkan hal itu, bahwa hasil karya dari pengelolaan sampah ini pernah di tawar oleh warga Net dari luar daerah.

" Saat anak-anak mencoba memposting di media sosial, mendapatkan penawaran dari warga net hingga ratusan ribu rupiah, sehingga kami menetapkan harga kepada hasil karya pemuda Orsim ini mulai dari Rp. 60 ribu rupiah hingga Rp. 200 ribu rupiah," Tutur Halim kepada potretwarta.co.id, Sabtu (25/7/2020).

Selanjutnya, masih kata Halim, Selain bagus di pajang di ruang tamu sebagai lampu hias, hasil karyanya ini juga bisa di buat sebagai lampu tidur, dengan cukup mengganti wat lampu yang lebih redup.

" Selain di buat lampu hias di ruang tamu, karya kami ini juga cocok untuk di gunakan sebagai lampu tidur, cukup mengganti bola lampu dengan wat yang lebih rendah," Tutupnya. (Muh/Muh).
×
Berita Terbaru Update