Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forkopimka Tutur Mengelar Operasi Masker di Pasar dan di Desa-desa

Rabu, 22 Juli 2020 | 14:28 WIB Last Updated 2020-07-22T07:31:20Z
Reporter : Hartoyo
Saat Gelar Apel pra Operasi Masker di Kantor Camat Tutur (foto : Hartoyo/potretwarta)

Pasuruan - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tutur kabupaten Pasuruan menggelar operasi masker secara serentak di pasar dan di desa desa secara serentak guna mencegah penuralaran covid 19. Rabu (22/7/2020).

Hal ini bermakasud untuk gerakan pendislipinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan mencegah penularan covid 19.

"Operasi masker ini adalah bertujuan gerakan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penularan virus corona, " ungkap Camat Tutur, Mujiono kepada awak media.

Begitu juga Kapolsek Tutur, AKP Joko sutrisno, juga menyampaikan pentingnya dalam menjaga diri dari penularan covid 19 minimal dengan cara menggunakan masker karena kita tidak tahu mana yang OTG dan mana PDP karena kita harus mencegah dengan menggunakan masker.

Dalam operasi tersebut tindakan yang di lakukannya apabila yang menggunakan sepeda motor atau mobil bila tidak menggunakan masker di harap turun dan menggunakan atau membeli masker.

Namun, apabila tidak patuh petugas akan ambil tindakan mempertanyakan surat kendaraan bermotor (STNKB) dan surat izin mengemudi (SIM). Begitu juga di desa desa akan menghimbau dalam pendislipinan dalam penerapan protokol kesehatan.

Karena dalam New Normal bukan berati aktivitas warga bebas tetapi harus patuh dengan protokol kesehatan. (Toy/Rif)
×
Berita Terbaru Update