Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diskusi Pengembangan Jeruk dan Buah Subtropika di Tutur Oleh Ibu Bupati Pasuruan

Kamis, 02 Juli 2020 | 12:49 WIB Last Updated 2020-07-06T01:52:16Z
Foto : Kepala Balitjestro, Dr. Ir Harwanto M.si., Direktur Yayasan SI HIJAU, Sugiarto, dan Ibu Bupati Pasuruan, Lulis Ratnawati, saat usai memetik buah jeruk di kebun Kelompok Tani dusun Andong Timur.

Pasuruan - Istri Bupati Pasuruan, Lulis Ratnawati, gelar diskusi pengembangan jeruk dan buah subtropika dengan Kelompok Tani "Rukun Tani 3" yang terletak di dusun Andong timur desa Ngembal kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan provinsi Jawa Timur, kamis (2/7/2020).

Hal ini, di suport langsung oleh Yayasan Sanggar Indonesia Hijau (SI HIJAU) Pasuruan, selain itu juga turut di hadiri kepala Balai Penelitian Jeruk dan Buah Suptropika (Balitjestro), Dr. Ir. Harwanto, M.si., Muspika Tutur, Pemerintah Desa Ngembal, serta para kelompok tani dusun Andong Timur.

Sementara, Lulis Ratnawati, kepada beberapa awak media mengatakan bahwasannya di tengah-tengan pandemi covid-19 diskusi ini memang guna untuk pengembangan dan penelitian buah jeruk dan subtropika, agar para petani bisa dimana cara merawat serta perhatian yang di tentukan terhadap buah tersebut agar perekenomian petani di kabupaten Pasuruan pulih kembali.

" Diskusi pengembangan dan penelitian jeruk dan buah subtropika ini guna agar para petani khususnya di wilayah kecamatan tutur menanam dengan tata cara yang benar seperti yang telah di tentukan, agar bisa meraih hasil yang maksimal " Paparnya, sembari memetik buah jeruk dari pohonnya. (Rs/Rs).


×
Berita Terbaru Update