Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aliran Sungai di Pegunungan Tak Alami Lagi, Akibat Tercemar Kotoran Sapi

Selasa, 28 Juli 2020 | 16:26 WIB Last Updated 2020-07-28T09:28:23Z
Sungai yang tercemar kotoran ternak sapi di dusun Rojopasang desa Gerbo (foto : Hartoyo/potretwarta)
Pasuruan - Aliran sungai di pegunungan biasanya kita ketahui sejuk, bening dan menyegarkan, namun berbeda dengan aliran sungai pegunungan yang berada di dusun Rojopasang desa Gerbo kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, terlihat kumuh dengan warna hijau dan bau tak sedap.

Sungai yang tercemar limbah kotoran ternak sapi ini memang merusak pemandangan alam, dimana aliran sungai yang sangat asri dengan bebatuan yang indah seakan terpahat oleh alam.

Menurut warga setempat, Hari (28) seperti sebuah lagu yang berjudul 'Keindahanmu Tak Sejernih Rupamu' itulah sugai rojopasang, selain itu juga mengatakan bagaimana mau indah, sugainya saja tercemar mulai kotoran sapi limbah dan banyak lagi yang di buang ke sungai, Selasa (28/7/2020).

" Bagaimana mau indah sungai ini, lawong mulai kotoran sapi, limbah dan banyak lagi di buang ke sungai, sehingga sungainya menjadi tercemar," Pungkas Hari.

" Dulu banyak orang yang mandi di sungai, tapi sekarang sudah tidak ada, jangankan mandi lihat warna airnya saja sudah keruh dan hijau begitu nanti badan bisa gatal-gatal," Sambungnya. 

Sementara, masih kata Hari, memang sungai tersebut aslinya indah, kalau di poles sedikit saja sangat bagus alamnya dan potensial untuk di buat wisata terutama arum jeram jika tidak tercemar.

" Jika di poles sedikit saja sangat bagus alam sungai ini, dan potensi untuk di buat wisata arum jeram, asal tidak tercemar kayak gini," Tutupnya. (Toy/Rif).
×
Berita Terbaru Update