Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hati-hati Saat Beli Motor Kepada Oknum Sales, Berikut Penjelasan Anggota Dewan

Kamis, 11 Juni 2020 | 17:39 WIB Last Updated 2020-06-11T10:49:04Z
Foto : Rudi Hartono, Anggota FPKB DPRD Pasuruan bersama Faizin, Kepala Cabang Dealer MPM Motor Pasuruan

Pasuruan - Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan, Rudi Hartono, menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat membeli motor kepada oknum sales, apalagi saat bertransaksi di luar sepengetahuan dealer setempat.

Berdasar yang di alami Faizin, Selaku kepala cabang (kacab) dealer MPM Motor Pasuruan, yang terletak di jalan panglima sudirman kota pasuruan, ia mengalami salah satu sales yang berinisial AP, lakukan transaksi dengan konsumen di luar sepengetahuan pihak kantor MPM Motor, di mana sudah ada puluhan konsumen yang di duga kena tipu, yang saat ini kasusnya masih di selidiki pihak kepolisian (red*).

Menurutnya, ia sudah seringkali memberi arahan dan himbauan kepada setiap calon konsumen honda agar melakukan transaksi pembayaran melalui kasir dealer, dan meminta kwitansi resmi karna jika transaksi diluar itu bukan tanggung jawab pihak dealer.

" Dari dulu saya sudah memberi himbauan lewat berbagai media/iklan agar setiap calon komsumen yang hendak transaksi melakukannya di kantor dan meminta kwitansi resmi kepada kasir, namun masih ada saja konsumen yang transaksi dengan oknum sales di luar sepengetahuan kantor dan itu bukanlah tanggung jawab pihak MPM Motor " Jelasnya, saat di jumpai Rudi Hartono, kamis (11/6/2020) sore.

Melihat hal itu, Rudi Hartono, meminta kepada masyarakat agar berhati-hati saat membeli motor kepada oknum sales, terutama dalam bertransaksi, agar melakukan transaksi secara resmi di kantor dan mendapatkan kwitansi resmi sebagai alat bukti.

" Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya kepada oknum sales saat melakukan transaksi diluar sepengegahuan pihak kantor, bertransaksilah di kantor dan mintalah kwitasnsi resmi sebagai tanda bukti " Tutur Rudi Hartono. (Rs/Rs).
×
Berita Terbaru Update