Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Air Sungai Meluap Di Desa Semut, Jalan Utama Dusun Ambrol

Selasa, 19 Mei 2020 | 20:40 WIB Last Updated 2020-05-19T13:44:33Z
Foto : lokasi jalan utama dusun semut kidul yanh ambrol

Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Hujan deras kisaran 1 (satu) jam, membuat sungai di dusun semut kidul desa semut kecamatan purwodadi kabupaten pasuruan meluap, sehingga menggerus tanah dan menjadikan ambrol jalan utama dusun semut kidul, selasa (19/5/2020) sekitar pukul 16:30WIB.

Memang sedikit unik, posisi sungai di dusun semut kidul ini yang posisinya terletak lebih tinggi dari pada sebagian rumah penduduk (sebelah utara) sungai, dan posisi jalan utama dusun semut kidul berdampingan dengan sungai.

foto : saat jalan utama dusun di penuhi luapan air dari sungai

Selain itu, ketika hujan deras air sungai meluap dan terus mengalir di jalan utama dusun yang berdampingan dengan bibir sungai tersebut, sehingga jalan utama dusun yang berupa paving itu, tanah di bawahnya tergerus air, sehingga menyebabkan ambrol.

Sementara, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tapi warga semut kidul terkendala kesulitan jika mau melintas untuk keluar dusun di karnakan jalan utama dusun yang setiap harinya seolah terputus.

Berdasar informasi yang di himpun awak media, Sueb (31), warga dusun semut kidul mengatakan bahwa awalnya saat air sungai meluap tanah di depan pondasi tembok penahan tanah (TPT) jalan utama dusun ambles sehingga tidak kuat menahan dan ambrol.

" Awalnya air meluap dari sungai dan berlansung lumayan lama, tanah di depan pendasi ambles air masuk pendasi langsung jebol tidak kuat nahan air " Tutur, Sueb saat di konfirmasi. (Rs/Rs.)
×
Berita Terbaru Update