Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terdampak Akibat Covid-19, Polres Pasuruan Salurkan Bantuan

Rabu, 15 April 2020 | 20:33 WIB Last Updated 2020-04-15T13:46:43Z

foto : AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan

Pasuruan | potretwarta.co.id - Pandemi Covid-19 berdampak pada pemutaran roda ekonomi masyarakat luas. Menyikapi hal itu, Polres Pasuruan salurkan bantuan kepada pekerja transportasi umum, Rabu (15/4/2020).

Sebanyak 1000 bantuan itu disalurkan kepada driver transportasi umum. Hal ini  dilakukan mengingat adanya wabah virus corona akhir-akhir ini. 

AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan mengatakan bantuan itu di salurkan kepada driver karena mengingat jasa mereka tersendat akibat pandemi ini. 

"Karena ini juga program dari Sat Lantas Polres Pasuruan. Tapi kami tetap memilih kriterianya, seperti tukang ojek, tukang becak, pokoknya jasa pengemudi yang berbasis offline," ungkap Rofiq. 

Rofiq juga menjelaskan, dipilihnya jasa pengemudi berbasis offline ini karena mereka tidak ada pembagian insentif. "Kalau online kan mereka masih ada insentif dari kantornya," tuturnya. 

Polres juga bekerja sama dengan BRI, dari sini mereka akan menerima bantuan uang sebesar Rp600 ribu. "Jadi kami memberikan buku tabungan kepada mereka," imbuhnya. 

Selain itu, bantuan ini akan mereka terima selama 3 bulan berturut-turut. "Mulai bulan ini bantuan itu akan kami salurkan melalui BRI. Jadi nantinya akan kami transfer, mereka bisa menggunakan sesuai kebutuhannya," sambungnya. 

Terpisah, Sinta Carolina asisten manajer pemasaran dana BRI cabang Pasuruan mengatakan, meskipun masa pemberian bantuan itu habis tabungan itu sudah secara permanen dimiliki oleh mereka. 

"Selama saldo masih ada, minimal Rp50 ribu," pungkasnya. (Kh/Rs)
×
Berita Terbaru Update