Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sisa Tulang Terbungkus Kulit, Warga Desa Capang Menarik Uluran Tangan DPRD Pasuruan

Kamis, 23 April 2020 | 22:34 WIB Last Updated 2020-05-12T11:01:45Z
Foto : Supriyanto, saat menangis ketika di bantu Rudi Hartono

Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Komisi I Fraksi PKB, Rudi Hartono, mengulurkan tangannya kepada supriyanto (65), warga desa capang kecamatan purwodadi kabupaten pasuruan yang lagi sakit selama 8 bulan hingga kurus dan lemas tak berdaya, kamis (23/4/2020).

Hal ini, diketahu Rudi saat ia membagikan bansos di desa capang (22/3) yang dengan tak sengaja melihat supriyanto yang terlentang di atas tempat tidurnya sembari menjawab salam.


Sementara, Rudi, merasa dirinya selaku wakil rakyat, wajib dirinya hadir di tengah-tengah warga fakir miskin apalagi dalam kondisi sakit yang menjadi bulanan, sehingga ia melarikan supriyanto ke puskesmas purwodadi untuk di periksa dan mendapati perwatan medis.

Saat di tanya media, istri supriyanto mengatakan bahwasannya sengaja suaminya di rawat sendiri dirumah di karnakan keterbatasan biaya, belum lagi membiayai ke dua putrinya.

" Kami tidak punya biaya untuk melarikan suami saya ke penanganan medis karna saya tidak punya biaya " Pungkasnya.

Upaya yang di lakukan Rudi, masih tahap pemeriksaan di karnakan dokter yang memeriksa sedang rapat, sehingga belum di temui tentang sakit yang di alami supriyanto.

Ia juga menghimbau agar pemerintah desa (pemdes) setempat untuk lebih selektif terhadap warganya yang lagi sakit dan tidak mampu.

" Hukumnya wajib kita hadir di tengah-tengah warga fakir miskin, karna mereka sangat membutuhkan uluran kita, kepada pemerintah khususnya pemerintah desa setempat agar lebih selektif lagi terhadap warganya " Tutur Rudi. (KK/RS).
×
Berita Terbaru Update