Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengrajin Bunga Hias Di Purwosari Omset Turun 95% Efek Covid-19

Senin, 13 April 2020 | 15:52 WIB Last Updated 2020-04-25T12:13:06Z
Foto : Sugiarto, saat membeli bunga hias pada basir

Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Pandemi corona virus desease 2019 (covid-19) benar-benar berdampak pada siklus perekenomian bahkan sampai pengrajin bunga hiaspun, Basir(51), yang berasal dari dusun puntir desa martopuro kecamatan purwosari kabupaten pasuruan alami penurunan omset hingga 95% (sembilan puluh lima persen).

Hal ini, di ketahui saat Sugiarto, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Fraksi Golkar melintas, dan melihat segerombolan bunga hias yang di tutup rapat dengat plastik di halaman rumahnya. Senin (13/4/2020).

Melihat hal itu, sugiarto, bergegas turun melihat situasi apa yang di alami pengrajin bunga hias tersebut, sembari membagikan masker agar masyarakat ikut serta pencegahan penanganan covid-19.

Basir kepada awak media mengungkapkan bahwa dirinya mengalami penurunan omset sangat drastis bahkan turun sampai sembilan puluh lima persen.

" Efek pandemi virus corona ini, omset saya turun sampai sembilan puluh lima persen " Ungkap basir sambil bersedih.

Sementara, Sugiarto, berupaya membantunya dengan membeli beberapa bunga hias tersebut tanpa negosiasi, di tengah pandemi covid-19 ini memang perlu terjun langsung untuk mengetahui secara riil keluhan masyarakat.

" Di tengah pandemi covid-19 ini perlu terjun langsung untuk kita mengetahui keluh kesah masyarakat dengan mata kepala kita sendiri " Pungkas sugiarto. (Rs/Red).
×
Berita Terbaru Update