Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memaksimalkan Pencegahan Covid-19 Pemdes Pucangsari Dan Relawan Ojodumeh Semprot Disinfektan

Minggu, 12 April 2020 | 16:06 WIB Last Updated 2020-04-12T09:08:41Z
 foto : Teguh, ketua tim relawan ojodumeh

Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Ditengah merebaknya penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) pucangsari kecamatan purwosari kabupaten Pasuruan, Telah melaksanakan sanitasi lingkungan dengan penyemprotan desinfektan.

Menurut Kepala Desa (Kades), Suprapto, memerintahkan perangkat Desanya serta relawan, untuk menindak lanjuti bahaya penyebaran Virus Covid-19, dengan melakukan tindakan penyemprotan atau sanitas lingkungan desinfektan  ke semua sektoral wilayah desa  pucangsari Minggu, (12/4/2020).


Perangkat juga bersosialisasi mengenai bagaimana cara penularan dan tindakan pencegahan Virus Corona, dan meminta semua warga untuk tidak panik dalam menyikapi berita tentang wabah Virus Corona," Ungkap Suprapto, ke awak media.

Penyebaran Virus Covid-19 dapat di cegah melalui antara lain, cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, serta membatasi keluar rumah apabila di anggap tidak penting.

Hal ini, di suport penuh oleh relawan tim ojo dumeh yang berasal dari desa cowek kecamatan purwodadi kabupaten pasuruan

"kami biegerak bersama-sama dengan jajaran  perangkat desa dan Relawan Tim Ojo dumeh untuk memberikan pelayanan sosialisasi dan penyemprotan Sanitasi lingkungan kepada warga masyarakat Dusun Pucang sari" Kata Kades Pucang sari 

"Saya sangat berterimakasi dan minta maaf kepada Sugiarto, Anggota DPRD Pasuruan Fraksi Golkar karna memberikan bantuan ini tanpa sepengetahuan kami " Imbuhnya.

Pemerintah Desa Pucangsari mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan bersama - sama melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan membiasakan PHBS, terutama di lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar. (Rohman)
×
Berita Terbaru Update