Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kecamatan Purwodadi Masuk Zona Merah Covid-19, Di Duga Desa Semut Di Jadikan Sasaran (Hoax)

Minggu, 12 April 2020 | 15:11 WIB Last Updated 2020-04-12T08:18:06Z

foto : berita yang di duga hoax, dan berita yang bersumber dari pasuruankab.co.id


Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Munculnya sebaran swab yang di keluarkan pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi (pemprov) jatim (11/4), menyatakan 10 kecamatan di kabupaten pasuruan masuk zona merah covid-19, salah satunya adalah kecamatan purwodadi.

Hal itu, di duga dengan sengaja di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk menambahkan berita hoax di mana pasien yang positif corona yang berasal dari kecamatan purwodadi ini menjadikan desa semut sebagai sasaran asal pasien yang positif corona itu.

Berita yang di buatnya di duga cuma dibuat status whatsapp yang ada penambahan sasaran desa semut kecamatan purwodadi sedangkan desa dari kecamatan lain tidak ada penambahan, di kutip dari www.pasuruankab.co.id berita itu hanya tertuang hanya nama kecamatan saja, tidak di sertai nama desa.

Sementara, Tioso, Kepala desa semut saat di konfirmasi awak media ia menyatakan sampai saat ini warganya tidak ada yang masuk data pasien positif corona, bahkan hampir semuanya dalam kondisi sehat wal afiat, minggu (12/4/2020).

" Saya kaget dengan adanya berita hoax ini, karena sementara ini warga desa semut dalam keadaan sehat wal afiat, dan juga telah melakukan himbauan pemerintah untuk pencegahan penanganan covid-19, dan berita hoax ini belum di temukan dari mana sumbernya " Tuturnya.

Di himbau kepada masyarakat desa semut khususnya agar tetap tenang dan tidak panik berlebihan terkait adanya berita hoax ini, tetap jaga kebersihan, sering cuci tangan dan mengikuti himbauan pemerintah. (Rs/Red)
×
Berita Terbaru Update