Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ditengah Bahayanya Covid-19, Gus Hilmy Dan Ibunda Anisah Syakur Turun Gunung, Bantu Warga Gempol

Kamis, 16 April 2020 | 09:59 WIB Last Updated 2020-04-25T12:11:16Z

foto : Anisah Syakur dan Gus Hilmy saat bersama Muslimat NU gempol

Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Tak henti-hentinya Politisi Muda PKB ini, Ahmad Hilmy S.Ag (Gus Hilmy), DPRD Prov Jatim, dan Bu Nyai Anisah Syakur DPR-RI serta DPRD Kab Pasuruan Samsul Hidayat. 

melakukan Baksos dengan memberikan bantuan Sembako secara langsung kepada PAC dan Ranting Muslimat Kec Gempol, Kerna terdampak pandenimi virus Covid-19 yang berdampak lemahnya peputaran ekonomi di tengah tengah masyarakat.

Sasaran bantuan Sembako, diberikan kepada warga PAC dan Ranting Muslimat N,U dan Masyarakat, Kecamatan Gempol, yang berjumlah 600 bantuan Sembako. Rabu (15/04/2020) 

Diketahui, bagi-bagi sembako ini akan dilakukan secara berkala dan terus menerus, meliputi wilayah Kecamatan Bangil, Beji, Gempol, Pandaan, Prigen, dan Rembang.
Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga Muslimat N.U tersebut, tampak sangat senang dengan adanya bantuan sembako dari Anggota DPR-RI Anisah Syakur dan DPRD Provinsi Jatim Gus Hilmy  beserta DPRD Kab. Pasuruan, Samsul Hidayat.

Diketahui, sebab pendapatan warga, sangat menurun drastis sejak terjadinya penyebaran pandemi virus Covid-19, Apalagi saat pemerintah menerapkan kebijakan social distancing, dan lagi Pasuruan sudah termasuk zona merah. 

Saat  warga Muslimat di konfirmasi oleh awak media menjelaskan" Saya merasa sangat senang serta bersyukur sekali mas, dengan adanya tali asih berjenis sembako ini. Sebab penghasilan saya akhir-akhir ini sangat kurang. Biasanya kami per hari pendapatan Rp 100 ribu hingga 300 ribu per harinya, Sekarang merosot tajam, mentok-mentok Rp 60 ribu, kadang hingga 20 ribu sehari mas," ucapnya salah satu koordinator ranting yang hadir, saat berbicang dan menerima  bantuan sembako di Desa Bulusari  Kecamatan Gempol , Kabupaten Pasuruan.

Sementara, Gus Hilmy mengungkapkan, "pembagian sembako ini merupakan program kami, dengan mensisikan pendapatan kami, jadi anggota DPRD Provinsi Jatim dan intruksi Partai PKB dengan membatu warga yang kesusahan, yang di akibatkan virus Covid-19" Tuturnya.

Selain itu, seluruh anggota dewan, baik DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten dari PKB, diminta untuk turut peduli dengan wabah Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam oleh pemerintah.

Untuk mengatasi dampak sosial ekonomi dari wabah Covid-19, Gus Hilmy juga memaparkan bahwa Pemprov Jawa Timur, Telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar. Untuk bencana tersebut. 

"Insya Allah dengan jangka dekat, kita akan segera di anggarkan untuk penanganan Corona sebesar 2,3 miliar. Tinggal tunggu ketok palu gubernur," Jelas, gus hilmy.

Dia memaparkan bahwa anggaran tersebut digunakan untuk kebutuhan umum yang berkaitan dengan bencana Covid-19 tersebut. "Tentu anggaran tersebut digunakan sebagai biyaya kesehatan masyarakat yang terdampak. COVID-19," Sambungnya.

"Hal ini untuk melakukan bantuan di segi ekonomi Masyarakat semua, selama adanya Pendemi virus corona ini," Tutupnya. (Jj/Rs).
×
Berita Terbaru Update