Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota DPRD Pasuruan Fraksi PKB Luncurkan 2 Ribu Sembako Tahap I Di Dapil 5

Minggu, 19 April 2020 | 19:23 WIB Last Updated 2020-04-25T12:10:45Z

foto : Sembako, hand sanitizer, sarung dan masker yang siap di luncurkan untuk di sumbangkan

Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Rudi Hartono Salah Satu Wakil Ketua Satgas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan Lawan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dari Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan dan DPC PKB Kabupaten Pasuruan mendirikan Posko PKB Lawan Covid-19 sebagai langkah nyata memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Posko Cabang Satgas PKB Kabupaten Pasuruan Lawan Covid-19 yang bertempat di lantai Dua di Kediaman Bapak Rudi Hartono Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari ini, dibuka secara resmi pada Senin (6/4). 
Peluncuran Posko Cabang PKB melawan Covid-19 tersebut ditandai dengan pembagian Seribu paket bantuan sosial (Bansos) berupa galon cuci tangan, sabun cuci antiseptik, hand sanitizer, masker, dan beras kemasan dua kilogram.


Rudi Hartono Anggota Komisi I dari fraksi PKB Kabupaten Pasuruan Selain Gajinya Di potong Untuk Penanganan Covid-19 Beliau tidak tanggung-tangung, Juga menyiapkan Dua Ribu Paket Lebaran Berupa Sarung Merek Bin Sale Biskuit GoodBis Inafood 400g Minyak Goreng Untuk Masyarakat Miskin dampak Covid 19.

Dua Ribu paket Bansos ini disalurkan ke Daerah Pemilihannya (Dapil 5) Yang meliputi 5 Kecamatan melalui Relawan Satgas PKB Lawan Covid 19. paket Bansos Lebaran ini Jauh-jauh di siapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu karena dampak covid 19.

Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten 
 Pasuruan yang juga Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Rudi Hartono mengatakan, keluarga besar PKB Kabupaten Pasuruan berempati atas tragedi dunia saat ini, yakni wabah Covid-19 atau virus Corona.

Bentuk empati dan upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kab. Pasuruan, kata Rudi Hartono pihaknya membuka Posko Cabang PKB Lawan Covid-19. "Posko bertempat di Kediamannya Sendiri dan beroperasi hingga batas waktu yang tidak ditentukan," cetusnya, yang didampingi sejumlah Anggota Relawan Satgas PKB Lawan Covid 19, Minggu (19/4/2020).

Sementara, posko tersebut memiliki sembilan fungsi. Di antaranya memberikan informasi terkait penanggulangan dan pencegahan Covid-19, membantu pemerintah mensosialisasikan protokol Covid-19, menerima pengaduan dan pendampingan terkait layanan kesehatan masyarakat.

Hal ini, juga melakukan pendampingan dan pengawasan terkait kinerja pemerintah desa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, sesuai dengan Surat Edaran Kemendagri, Surat Edaran Kemendes, dan kebijakan Pemkab Pasuruan, serta bersinergi dengan anggota Fraksi PKB yang duduk di Relawan Satgas Lawan Covid-19 Kab. Pasuruan.

"Ini salah satu bentuk kepedulian Fraksi-PKB untuk ikut menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Semoga dengan gerakan bersama ini, Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kab. Pasuruan segera berakhir," Imbuh, Rudi Hartono.

Terkait sembilan fungsi posko Cabang ini, Rudi Hartono menjelaskan, berdasarkan instruksi dan arahan DPP PKB, dan DPC PKB Kabupaten Pasuraun akan fokus pada upaya pencegahan Covid-19 dengan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, di antaranya melalui gerakan rajin cuci tangan.

"Tentu kami juga iringi langkah tersebut dengan membagikan hand sanitizer dan masker yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Serta membagikan sembako untuk masyarakat terdampak," Beber politikus asal desa tejowangi kecamatan purwosari ini.

Selain itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan H. Irsyad Yusuf, Selaku Bupati Pasuruan juga ikut mendukung keberadaan Posko Cabang PKB Lawan Covid-19, dengan memberikan bantuan hand sanitizer dan beberapa Paket Sembako.

"Kami berharap gerakan bersama ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Pasuraun," cetus Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan ini. (Rul/Rs).
×
Berita Terbaru Update