Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tumpukan Sampah Liar Yang Bau Busuk Di Tutur, Mengundang Perhatian DPRD Pasuruan Fraksi Golkar

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:25 WIB Last Updated 2020-04-25T12:17:02Z

*** foto : Sugiarto, Anggota DPRD pasuruan fraksi golkar saat di lokasi ***


Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Tumpukan sampah liar yang berada di tepi jalan desa kayukebek kecamatan tutur kabupaten pasuruan mengundang perhatian, Sugiarto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasuruan Fraksi Golkar, Jum'at (27/3/2020).

Upaya yang di lakukannya ialah mengangkut tumpukan sampah tersebut ke TPA beji, dengan menggunakan dua (2) mobil dum truck Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan.



Hal ini, Juga bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tutur, Polisi Hutan Pasuruan, DLH, dan relawan peduli lingkukan.

Penanggulangan Aksi cepat ini, guna meminimalisir tumpukan sampah liar yang menggunung dan berbau busuk, selain itu secara geografis lokasi penumpukan sampah berada di daerah pegunungan, yang beresiko trembesan airnya mengalir ke pemukiman di bawahnya sampai ke pemukiman dataran rendah.

Dalam peristiwa ini, Achmad Hadi C.A, Plt Camat tutur kepada media potret warta mengatakan, pada dasarnya sebelumnya pemerintah kecamatan sudah hadir di tengah-tengah permasalahan ini.

" Sebelumnya kami sudah hadir menangani permasalahan ini, cuma ini gerakan moral saja yang bersifat sementara, kedepan kami mengintruksikan kepada pemerintah desa untuk sharing penanganannya dengan OPD terkait " Tandasnya.

Sugiarto, juga memaparkannya bahwasannya melihat lokasi yang berada di pegunungan, dan desa setempat tidak mempunyai tanah aset desa untuk di buat pembuangan sampah.

" Hal ini perlu pemberdayaan dalam mengelolah sampah, biar kedepannya sampah bisa di manfa'atkan dengan baik " Pungkas, Sugiarto. (Rmn)
×
Berita Terbaru Update