Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Tengah Tersebarnya Berita Virus COVID-19, Sugiarto Lebih Aktif Penyuluhan Kelompok Petahana Pangan

Sabtu, 21 Maret 2020 | 17:59 WIB Last Updated 2020-04-25T12:17:34Z
*** foto : Sugiarto (baju coklat) saat penyuluhan ***

Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Fraksi Golkar, Sugiarto, sedang aktif menjalankan penyuluhan kepada kelompok petahana pangan, Kelompok Asman Toga Rukun Berseri, yang terletak di dsn. Pager wetan RT.002/RW003 ds. Pager Kec. Purwosari Kab. Pasuruan, Sabtu (21/3/2020).

Hal ini, suatu pembuktian bahwasannya beredarnya berita virus corona /covid-19 bukan berarti aktifitas kelompok lingkup keluarga ikut berhenti.

Karna jika aktivitas kelompok lingkup keluarga ini berhenti maka dampaknya adalah jatuhnya ekonomi di lingkup keluarga.

Uniknya, kelompok petahana pangan ini menanam tumbuhan yang fungsinya sangat bagus buat kesehatan, yang juga terbilang langka di mata umum, salah satunya adalah tumbuhan yang berjenis toga, mulai dari sirih merah, kunyit putih, bawang dayak, okra, daun bidara, gingseng, pacar air, parijoto dan jenis tanaman toga lainnya.

Edi, selaku pembina kelompok kepada awak media potret warta mengabarkan kalau semua jenis tumbuhan yang di tanam dan tumbuh dengan subur ini adalah memakai tanah miliknya sendiri.

"Ini asli tanah dari sini semua, alhamdulillah dalam praktek saya semua tanaman tumbuh dengan subur" Tutur, Edi.

Selain itu sugiarto, juga memberi arahan terkait pemanfaatan lahan yang bisa di manfaatkan secara maksimal, dengan tempat yang sederhana.

"Bagaimana tempat ini bisa multi fungsi bisa untuk tanaman, ternak dan ikan" Pungkasnya, saat memberi arahan. (Rs.red)
×
Berita Terbaru Update