Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus DPC L-KPK Kab. Pasuruan Resmi Terbentuk

Jumat, 14 Februari 2020 | 08:39 WIB Last Updated 2020-02-14T01:39:26Z
Pasuruan | www.potretwarta.co.id - Untuk menghalangi terjadinya tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten pasuruan , Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) bakal melakukan tindakan pengawasan sebagaimana tugas pokok dan fungsinya.

Diperhatikan di Kabupaten Pasuruan sendiri diberapa waktu lalu Aparat Penegak Hukum (APH) setempat telah melakukan penahanan terhadap beberapa pejabat trutama walikota pasuruan dan mantan Kabid dispora lilik widyayanti. Tak hanya itu, bahkan beberapa pekan terakhir, ramai terkait kasus dugaan korupsi Dana Desa.

Ketua DPC L-KPK Kab. Pasuruan irul menegaskan, pihaknya akan melakukan pemantauan serta pengawasan terhadap kinerja Pemerintah. Diantaranya beberapa program yang telah bergulir dari anggaran bersumber dari APBD maupun APBN.

“ketua DPC  L-KPK beserta staf investigasi akan turun ke lapangan dan bakal meninjau langsung sejauh mana pembangunan yang sudah berjalan dan selesai dikerjakan, diantaranya pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Desa , menurut Irul sebagai ketua lembaga KPK pasca di tetapkan DPC Kab. Pasuruan, rabu 08/1

lanjut , irul , pihaknya senantiasa ikut menumbuh kembangkan jiwa dan semangat serta memberdayakan masyarakat dalam bidang pembangunan. Ikut melaksanakan, mengawasi, memotivasi dan merancang proses dan hasil pembangunan secara berkesinambungan tidak hanya pada saat itu juga.

“Dalam hal ini kami harus memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan, memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif dalam kehidupan masyarakat, bukan sebaliknya justru membuat keadaan menjadi semakin kacau dengan adanya isu-isu palsu yang meresahkan masyarakat”, ungkap irul.

Namun, dalam hal ini kata irul, pihaknya bakal memperioritaskan pengawasan kinerja pemerintah, dengan maksud dan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. 

“Kami tidak menginginkan nama Kabupaten pasuruan tercoreng , karena ulah oknum-oknum pejabat yang menyalahgunakan kewenangan”, pungkasnya.

Sekedar diketahui, lembaga kpk yang terbentuk hari rabu (08 januari 2020) siang, telah resmi terbentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) Kabupaten Pasuruan, yang berkantor Sekretariat di dusun dempok desa sumberpitu kecamatan tutur kabupaten pasuruan. (Rul)
×
Berita Terbaru Update